Scrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace Layouts

PEMANFAATAN TEKNOLOGI, SAINS DAN SENI DI SEKOLAH

Jumat, 29 Januari 2010

Hallo semua..!!

Aku akan menjelaskan sedikit tentang Pemanfaatan Teknologi, Sains dan Seni yang ada di sekolahku, SMP N 2 Klaten.

Artikel ini untuk memenuhi tugasku di sekolah.

Mudah-mudahan berkesan ya,,,

A. Pemanfaatan Teknologi di Sekolah
Di zaman yang sudah sangat modern ini, didukung dengan adanya Globalisasi dalam segala bidang membuat berbagai bidang yang ada berkembang sangat pesat. Salah satu contoh yang sangat menonjol adalah teknologi yang semakin hari semakin canggih. Di kalangan remaja pun, teknologi sudah tak asing lagi. Contohnya adalah HP, Komputer, Laptop dll. Penggunaan teknologi itu seperti E-mail, Facebook (sedang naik daun), Chatting, SMS atau Telepon dll. Di sekolah, teknologi dijadikan suatu materi pelajaran yang dikemas dalam TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Dalam pelajaran ini, diajarkan banyak tentang teknologi dalam praktek langsung maupun teori yang mendukung. Namun, belum semua sekolah memiliki alat-alat yang lengkap untuk melakukan prakteknya. Padahal teori tanpa prektek itu tidak ada gunanya ya, kan???

Tapi, aku beruntung karena di sekolahku sudah ada alat-alat yang memadai untuk mempelajari TIK. Misalkan dengan adanya Laboratorium Bahasa dan Laboratorium Komputer.
Selain itu, sekarang di semua kelas sudah ada seperangkat Komputer dan LCD.
Selain bermanfaat, teknologi juga mempunyai dampak :
1. Dampak Positif
Dapat membantu mempermudah komunikasi dan mencari informasi.
2. Dampak Negatif
Dapat membuat malas belajar dan dapat digunakan sebagai media penipuan, carding, pornografi dll.

B. Pemanfaatan Sains di Sekolah
Sains sangat erat hubungannya dengan kehidupan. Di sekolahku, Sains dipelajari dalam 2 mata pelajaran, yaitu :
1. IPA Biologi
Aku sangat menyukai pelajaran ini karena aku bercita-cita ingin menjadi dokter (dokter anak). Apalagi guruku sangat baik. Di pelajaran ini, dibahas semua tentang kehidupan. Pokoknya menyenangkan dech,,
2. IPA Fisika & Kimia
Meskipun banyak rumus yang sulit dipahami namun, tetap menarik untuk dipelajari.
Fisika biasanya lebih mengarah pada penerapan dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan dalam Kimia yang kita pelajari misalkan kandungan zat dalam makanan. Sehingga ilmu ini sangat bermanfaat, menurutku.
Di sekolahku, sudah ada peralatan yang memadai untuk membantu pembelajaran Sains. Misalkan dengan adanya Laboratorium IPA yang di dalamya terdapat banyak sekali alat-alat peraga Sains.
Dalam Sains sebenarnya kita mempelajari tentang diri kita sendiri dan lingkungan kita serta berbagai alat yang ada dalam lingkungan.
Jadi, jangan malas untuk belajar Sains ya, karena Sains itu sangat bermanfaat bagi kita.
C. Pemanfatan Seni di Sekolah
Seni adalah media untuk menuangkan segala kreatifitas, berekspresi dan mangasah bakat kita. Tanpa seni, mungkin dunia ini tidak akan indah dan menarik. Menututku, seni di s sekolah sangat membantu menghilangkan rasa penat dalam belajar.
Seni Budaya di sekolahku dikelompokkan menjadi 3, yaitu:

1. Seni Rupa
Ibu guru pernah memberi tugas untuk menggambar dan membuat batik. Itu sangat menyenangkan karena aku bisa belajar bagaimana cara membuat batik tulis yang memiliki nilai seni tinggi. Dalam menggambar biasanya Ibu guru memajang gambar yang terbaik dalam mading sehingga dapat dicontoh yang lain.

2. Seni Tari
Tugas yang diberikan guruku adalah membuat tarian daerah dan luar negeri. Rasanya seni tari itu sangat menarik. Apalagi aku bisa melakukannya. Walaupun sulit,,, tapi menyenangkan
.
3. Seni Musik
Bernyanyi adalah pokok dari pelajaran ini. Aku suka menyanyi, sehingga aku menyukai pelajaran ini. Tapi, tidak ketinggalan juga dengan materinya. Sekarang ini, guruku memberi tugas untuk menyanyikan lagu mancanegara dengan kelompokku.
Ketiganya sangat menarik untuk dipelajari, karena seni budaya di Indonesia sangat banyak dan beragam. Dengan adanya pelajaran seni, kita dapat mempelajarinya bahka mempraktekkannya, sehingga dapat melestarikan budaya agar tidak diklaim negara lain, betul tidak????
Teorinya juga jangan ketingalan lho, supaya kita tidak salah dalam melangkah.

Nah, sekian dulu artikelku,,,
Thank you, all.
Maaf kalau ada salah-salah kata.
Karena memang tiada gading yang tak retak.
Aku akan sangat senang jika ada kritik dan saran dari kalian.
Semoga artikel ini bermanfaat ya,,,,,,




0 komentar:

Posting Komentar

This is DHINDHA^^ Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino